Rabu, 23 November 2016

Introvert di sosial media, Ekstrovert di dunia nyata :)

Hellooooo :)

Dari judul postingan ini, aku mau share aja ni tentang sosmed.  Aku tipe orang yang ga terlalu bisa share semuanya di sosial media. Ya memang kurang suka aja sharing semua yang terjadi di hidupku di sosmed, berasa seperti ga punya privasi aja dan aku pun merasa ga mesti semua orang tau kan aku lagi di mana dan lagi ngapain *berasa pacar aja yaa* haha 😃

Nah aku mau share sebuah artikel yang mencerminkan "aku" banget nih kalau di sosmed 😁 Buat kalian semua juga yang setipe sama aku pasti juga merasakan hal yang sama kalau baca artikel ini. hehe. Artikel selengkapnya bisa di klik link ini yaa sumber artikel



Ngerti Kok, Pasti 11 Alasan Ini yang Membuat Kamu Jarang Update Status di Media Sosial. Ya Kan?

Bagimu interaksi secara langsunglah yang perlu dieratkan. Betul gak?

Sekarang ini media sosial adalah separuh nyawa. Kamu belum disebut gaul kalau belum punya akun media sosial. Selain itu, timeline media sosial juga sering jadi identitas seseorang. Nggak hanya satu macam, ada Twitter, Facebook, Path, Instagram, hingga aplikasi chatting seperti Line bisa dimanfaatkan.
Namun, ternyata nggak semua orang suka update status di media sosial lho. Ada juga pengguna pasif yang "diam-diam menghanyutkan," alias nggak pernah terlihat di peredaran. Jika kamu salah satunya, kamu pasti paham hal-hal semacam ini. 
1. Dari sejak zaman nenek moyang, foto profilmu nggak pernah diganti. 
gakpernahupdatemedsos.jpgSumber gambar : idntimes.com/agustinfatimah
Coba deh cek, kapan terakhir kamu ganti foto profil? Kalau sudah setahun yang lalu, nggak heran kamu masuk golongan introvert media sosial.
2. Kadang teman-temanmu juga sering bilang, "Kamu kemana aja sih, akun medsosmu nggak aktif lagi ya?"
gakpernahupdatemedsos1.JPGSumber gambar : muslimedianews.com
Saking jarangnya update status atau bikin twit, orang mengira kamu sudah hilang dari peredaran dan akunmu nggak aktif lagi. Padahal kamu masih aktif, cuma nggak pernah memperlihatkan diri. 
3. Album fotonya juga jarang, paling banyak hasil tag dari orang. 
gakpernahupdatestatusmedsos3.jpgSumber gambar : e-teknopedia.blogspot.comf
Boro-boro mau upload foto, update status aja jarang.  Kalau di cek di album, fotomu paling banyak adalah hasil tag dari orang. 
4. Terkadang kamu juga dianggap gak gaul.
gakpernahupdate4.jpgSumber gambar: musedmagonline.com
Media sosial sekarang seringkali jadi bukti eksistensi seseorang. Jadi nggak heran kalau media sosialmu yang sunyi senyap adem ayem nggak ada suara dianggap sebagai representasi dirimu yang 'pendiam' dan kurang gaul. Padahal......
5. Padahal sebenarnya kamu sering banget buka medsos, tapi lihat doang.
updatestatus5.jpgSumber gambar : bintang.com
Dibalik akun media sosialmu yang nggak pernah 'bunyi', diam-diam kamu justru aktif mantengin timeline tiap hari. Kamu tahu status banyak orang. Tapi yang kamu lakukan paling cuma kasih love atau like. Syudah.
6. Mikir seribu kali kalo mau update status, "Berguna gak sih aku update begini?"
updatestatus6.jpgSumber gambar : tribunnews.com
Maunya sih update di media sosial, bikin status, upload foto. Tapi kadang kamu merasa gamang dan berfikir ulang, "Duh, berguna gak sih update kayak gini?" atau "Penting nggak sih?" Nggak heran deh, kalau timelinemu jadi kosong melompong. 

7. Bagimu, terlalu sering bikin status membuatmu insecure dengan privasimu sendiri.
gakupdatestatus7.gifSumber gambar : ganlob.com
Kamu tidak terlalu suka mengumbar-umbar privasi dan blak-blakan pada orang yang tak sepenuhnya dikenal di dunia maya. Jadi nggak heran, kamu juga jarang banget update soal kehidupan pribadimu. 
8. Mentok : Hal yang kamu bagikan di media sosial itu info penting atau share punya yang lain.
updatestatus8.jpgSumber gambar : idntimes.com/agustinfatimah
Setelah lama jadi bayang-bayang, kamu biasanya hadir dengan info-info penting semacam, "Diberitahukan, berhubung HP saya hilang, maka saya hanya bisa dihubungi via Facebook atau  Twitter".
Atau rajin nge-share artikel IDNtimes.
9. Sebenarnya kamu juga punya banyak akun, tapi cuma 'buat' doang.
updatestatus9.jpgSumber gambar : android-indonesia.com
Barangkali kamu memang punya akun di berbagai media sosial. Tapi ya itu, cuma bikin doang. Sisanya, jangan tanya kapan diupdate.
10. Bagi teman-teman di media sosial, barangkali kamu dianggap orang pendiam dan nggak asik
updatestatus10.jpgSumber gambar : for-urinfo.blogspot.com
Karena jarang kelihatan orang di media sosial, kamu dikiranya gak asik dan orangnya pendiam. Komennya singkat-singkat dan jarang.
11. Tapi tak dipungkiri, kamu justru pribadi yang lebih asyik saat di dunia nyata.
updatestatus11.jpgSumber gambar : dailybiee.wordpress.com
Nggak seperti yang orang sangka, meski terkesan nggak asik di dunia maya, sebenarnya kamu adalah pribadi yang lebih menghargai pertemuan di dunia nyata. Kamu lebih asik saat berinteraksi langsung.
Bagimu, dunia maya dan media sosial adalah sarana tambahan. Dan interaksi secara langsunglah yang perlu dieratkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

You have a cute smile, Smile More! :) Template by Ipietoon Cute Blog Design